BTCClicks.com Banner

COMPUTTA

Sabtu, 04 November 2017

STELLAR UANG CRYPTO YANG MULAI BERGELIAT

STELLAR



STELLAR APAKAH ITU

Stellar adalah sistem pembayaran mata uang kripto, seperti yang sudah ada dan sudah sangat terkenal yaitu Bitcoin. Stellar menurut Wikipedia silahkan diklik linknya. Yang menarik dari Stellar ini adalah ada kemungkinan bisa menjadi "mahal" seperti Bitcoin yang sekarang ini sudah mencapai sekitar USD 7000 per BTC nya. Kalau anda sekarang ingin mempunyai uang Stellar dengan nama Lumens (XLM atau STR) yang mana harga dipasaran sekarang berkisar antar Rp.30-40 /XLM jadi masih sangat murah untuk ukuran uang yang akan menjadi mahal di masa depan. Tetapi itu pun bukan sebuah kepastian akan menjadi saingan yang berarti bagi BTC - bitcoin - karena dia lahir tahun 2014. 


IKUT FORUM STELLAR 

Kalau anda hanya mendengar dari berita di internet maka akan sangat banyak versinya, yang namanya uang krypro sekarang sangat bermacam-macam, dari sekian macam itulah kita bisa memilih Stellar untuk deposito masa depan, dengan kata kunci mumpung masih murah. Sebenarnya semua uang krypto itu akan menjadi mahal atau jatuh karena adanya kepercayaan pengguna mata uang kryopto tersebut, semakin mudah akan tetapi aman, semakin banyak yang menggunakan semakin luas jaringan ataupun transaksi yang bisa menggunakan mata uang krypto tertentu maka akan semakin mahal - karena memang dibutuhkan - kecepatan transaksi dan keamanan dari uang krypto kita. Dan BitCoin sudah melewati masa itu, malah kalau saya bilang sedang jaya-jayanya. Nah oleh karena itu, Stellar yang sudah berumur 3 tahun ini menunjukkan geliat yang bagus untuk ke depannya.  Maka dari itu anda saya sarankan untuk mengikuti forum stellar yang ada. Nanti di bagian bawah akan saya bagikan link-link nya. Dengan mengikuti forum stellar ini anda bisa berinteraksi dengan para pengguna uang krypto yang masih muda ini, di sana ada hadiah dari moderator/admin juga pernah ada hadiah langsung Lumens dari Stellar - nya langsung berupa undangan (invitasi) melalui E-mail orang yang telah bergabung dengan cara membuat Wallet Stellar nya.
Tetapi program bagi-bagi stellar yang melalui jalur undangan lewat surel itu sudah berhenti sejak bulan agustus lalu.

LINK YANG ANDA MUNGKIN BUTUHKAN 
1. Membuat Wallet Stellar
Siapkan Email anda dan tentu saja koneksi internet. Prosesnya mudah membuatnya. Nanti anda akan diberi 

Secret Key :SDBQHHQQEDXWPUWN8784DHRJZOPKS474B7HHJ3YK67DU5KMXIEMTLS6RS. 

Ini hanya contoh akan tetapi jangan sekali-kali Secret Key ini anda berikan kepada orang lain, simpan di komputer anda atau di tempat yang aman, kalau saya menyimpan dalam bentuk NOTE PAD jadi sangat kecil ukuran filenya dan bisa saya akses sewaktu-waktu.

Public Key :GAAE5LIBPST75ODPFVRQPHCXZT3POQOGNVO66DROYJBW6Q2XS2XZHYIM,

nah kalau ini adalah alamat atau wallet address yang disebut sebagai Public Key, kalau yang ini memang public key saya yang sebenarnya, tidak mengapa diperlihatkan kepada orang untuk mengirim Lumens (XLM) kepada wallet saya. Silahkan anda Daftar Untuk Membuat Wallet Stellar. Klik SINI.
Saran saya hati-hati dengan Kunci rahasia, memang harus dirahasiakan betul.

2. Mengikuti Forum Stellar
Bila ingin tahu dan ingin memulai sebuah bisnis dengan uang Lumens ini anda harus mengetahui terlebih dahulu seluk beluk dari Stellar ini. Di forum banyak sekali orang yang bertanya jawab, menerangkan, bahkan ada hadiah Lumens yang dibagi-bagi dengan kriteria tertentu, kalau yang baru (newbie) biasanya menyimak terlebih dahulu, berdiskusi dengan yang lain, ada yang berbahasa Inggris  dan non-Inggris, kabar baiknya yang non-Inggris ada bahasa Indonesia-Malaysia. Silahkan anda mendaftar masuk ke forum Stellarnya.
Ini link nya untuk masuk ke forum. Klik SINI


MUNGKINKAH SEPERTI BITCOIN KE DEPANNYA

Kalau ada yang tahu masa depan tentulah manusia tidak senang dengan usaha yang keras, karena sudah tahu apa yang akan terjadi. Untungnya manusia tidak tahu yang akan terjadi di masa depan sehingga masih mau menggantungkan nasib dirinya dengan cara usaha, menabung, berniaga dan lain sebagainya untuk menjamin masa depannya cerah dan tidak sengsara. Akan tetapi manusia diberi kepandaian oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk membuat sebuah prediksi - perkiraan - kalkulasi - perhitungan - dan analisa berdasarkan faktor-faktor pendukung dan variabel-variabel yang logis dan manusiawi. Walaupun kadang yang terjadi tidak sesuai dengan kalkulasi dan perkiraan, akan tetapi setidaknya bisa membuat sebuah penyelesaian - solusi - yang tepat bila hal yang diperkirakan tidak terjadi, dan bila hal yang diperkirakan tidak meleset adalah sebuah keberhasilan dan tentu saja solusi jauh lebih mudah karena sesuai perkiraan. Apakah Stellar ini akan seperti BitCoin ? Setelah saya mencari Informasi dari berbagai sumber mengatakan bahwa kemungkinan kesana ada, bahkan dengan bergeliatnya Stellar ini tidak dalam jangka waktu lama akan merangkak naik menjadi 1XLM =1USD ( satu lumen sebanding dengan satu dollar Amerika). Kalau sekarang masih sangat murah. Itu pun prediksi bukan sebuah kepastian, akan tetapi kalaulah tidak menjadi kenyataan seperti BitCoin maka tidak ada salahnya kita mempunyai Wallet yang berisi Lumens tersebut. Masih lebih mahal dari mata uang rupiah kok untuk saat ini yang saya katakan berkisar antara 30-40 Rupiah per Lumens-nya. Kalau jumlah Lumens (satuan mata uang Stellar biasa ditulis XLM atau STR) di wallet banyak, ya tidak rugi juga bila anda mempunyainya. Jadi kemungkinan menjadi seperti Bitcoin ada, walau tidak pasti, akan tetapi dengan mempunyai banyak Lumens tidak menjadikan anda rugi, karena bila ditukar Rupiah masih mahal juga. Kalau saya pribadi sedang mengumpulkannya yang gratisan dulu, sebab sayapun belum lama mengenal Stellar ini. Sehingga saya juga berharap agar Stellar ini bisa lebih mahal lagi nilainya walaupun tidak seekstrim BitCoin.

SILAHKAN ANDA MEMULAI MENGUMPULKAN LUMENS
 
Untuk memperbincangkan apakah sudah banyak yang menggunakan Stellar ini anda hanya perlu rajin-rajin ke Forum yang telah anda ikuti tersebut. Yang jelas ada semacam Valas di dunia maya, MoneyChanger di dunia maya yang bisa ditukar dengan mata uang USD atau bahkan sampai menjadi Rupiah dan masuk ke rekening dunia nyata anda (rekening bank anda). Saya sudah posting sebelumnya mengenai Bitcoin dan menambang berbagai macam Coin lewat Eobot sebelum postingan saya yang ini. Tetapi memang belum ada tambang untuk Lumens ini. 

FAUCET XLM
Kalau anda mau saya akan berikan link untuk Faucet XLM. Ya caranya masukkan Public Key ke kotak yang disediakan, centrang Captcha (saya bukan robot), tunggulah sampai kotak biru berubah menjadi "continue", silahkan di klik kemudian ada kata anda telah mengklaim hadiah Lumens-nya walaupun kecil tetapi bisa anda dapatkan dan gratis. Penarikan Withdrawal (WD) bila Faucet kita balance - saldo - nya sudah mencapai 0.5XLM. Silahkan Daftar di Sini. Caranya bila anda sudah menarik/mengklaim hadiah setiap satu jam (60 menit anda bisa mengklaim nya lagi) hingga minimum bisa dimasukkan ke dalam Wallet (penarikan). Tapi bila anda mau mengambil lagi setelah lebih dari satu jam. Masuklah ke situs/ alamat URL dengan menghapus dengan BACKSPACE di keyboard hingga hilang kata ACCOUNT nya. Ilustrasinya bisa anda lihat lewat gambar-gambar di bawah ini.


Setelah memasukkan Public Key Wallet Stellar anda di kotak yang disediakan, copy paste saja, dari file Notepad anda.  Kemudian centrang Saya bukan robot, tunggu beberapa detik, ketika tulisan continue muncul klik saja dan hasilnya seperti di bawah ini.
 
GB 1



Lalu anda bisa melihat akun dengan View Account dengan mengeklik kotak biru juga. Terlihat seperti gambar dibawah ini, ini akun saya belum pernah WD.

 GB 2
 Setelah satu jam berlalu bila anda mem-bookmark alamat/url dari faucet ini maka akan nongol url-nya beserta tulisan "account" sehingga tidak muncul kotak untuk memasukkan Public Key nya, sehingga anda harus menghapusnya dengan BackSpace sehingga tampak seperti di bawah ini. (kotak merah).

GB 3



Semoga bermanfaat.




9 komentar:

  1. Stellar sedang dalam kondisi yang kurang menguntungkan akhir bulan Oktober 2017, sedang dalam penurunan yang cukup merugikan. Dan kalau saya tidak memandang ini sebuah keburukan, belilah sekarang XLM (Lumens) yang banyak. Karena saya yakin kesedihan ini tidak akan berlangsung lama.

    BalasHapus
  2. Ada benarnya, akan tetapi Forum / Portal mereka akhir-akhir ini ditinggalkan oleh Admin dan Moderatornya, sebagian kecil saja yang mengurusinya, padahal forum resmi itu sangat menguntungkan untuk menopang mata uang kripto semacam Lumens - karena belum terlalu kuat seperti BitCoin. Saya mengikuti forum dan memang saya ingin mendapatkan Lumens dengan cara gratis, akan tetapi karena situasi yang tidak mendukung seperti sekarang ini kondisi wallet XLM saya masih kurus kering bahkan belum ada balance sedikitpun. Zero balance itu menyakitkan Gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau anda mempunyai uang yang cukup, inilah saatnya membeli XLM dengar-dengar sekarang kisaran harganya 30 rupiah per Lumens. Beli 20 dollar saja kan bisa banyak tuh.(746.2686567164179 XLM), selamat mendulang XLM.

      Hapus
    2. Ada benarnya Bro Anonim, bahwa Forumnya memang sementara lagi tidak bisa diakses. Entah sampai kapan, tapi di situs www.stellar.org, masih buka dan bisa diakses bahkan wallet yang ada bisa kita akses. Entah sampai kapan forum mystellar.org akan dibuka kembali. Padahal forum adalah salah satu akar pendukung kuatnya pohon dari sebuah mata uang kripto, seperti Stellar ini. Anda pasti lebih banyak menemukan forum-forum yang membahas bitcoin bukan ? Itulah mengapa dia kuat karena akarnya banyak, kalau saya boleh usul ke pengurus mystellar.org sih dibuat anak cabangnya, jangan cuma satu saja, atau dibuat per negara pastilah akan lebih efisien. Karena ngobrol tidak perlu berpikir untuk mau ngomong apa, bertanya apa, berpendapat apa. contoh: mystellar.co.id, nah yang lain silahkan kalau mau berkunjung ke situs negara lain.

      Hapus
  3. Mau USD 10 dan bikin wallet BitCoin, silahkan ngikuti linknya.
    Earn free bitcoin
    terima kasih

    BalasHapus
  4. Sudah aktif kembali tuh Forum stellar-nya.

    BalasHapus
  5. Pemberitahuan untuk anda yang mengikuti stellar/xlm faucet, itu tidak dapat di Withdraw (WD) bila wallet anda belum memenuhi minimum balance di dalamnya yaitu 20 LUMENS (20XLM), terpaksa mengikuti Faucet sampai dengan 22XLM, itu jelas terlalu lama dan enggan yang mau sesabar itu. Untuk sementara yang ada gratisan Lumens cuma dari MYSTELLAR.ORG dan itupun belum jelas nasibnya. Bang Ranu gimana nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada berbagai faucet yang bisa anda dapatkan untuk nantinya membeli LUMENS di lilnk saya yang ini, posting yang ini,. Silahkan mendaftar dan satu kata kunci bagi yang memulai usaha ini yakni buang jauh-jauh kejenuhan karena menangkap ikan teri, buang jauh-jauh menangkap ikan paus untuk saat ini. Artinya biar recehan yang kita dapatkan harap anda sabar. Terima kasih.

      Hapus
  6. Saya tambahkan deh link di forum yang saya posting di sana.
    Silahkan dikunjungi. https://www.mystellar.org/thread-5444.html.
    Thanks

    BalasHapus