BTCClicks.com Banner

COMPUTTA

Minggu, 24 November 2019

TRADING MATA UANG DIGITAL ?

DUNIA MAYA SEBENARNYA BANYAK SEKALI DOLLAR, RUPIAH DAN KRIPTO KOIN YANG BISA KITA AMBIL DAN MASUKKAN KE DALAM KANTONG/AKUN BANK KITA.
Hanyalah sebuah teori bila kita membayangkan bahwa uang-uang yang beredar di dunia maya itu bisa diambil "dengan mudah", karena terus terang tidak ada yang mudah untuk memasukkan incom ke dalam kantong kita, semua perlu usaha, semua perlu cara dan strategi dan semua perlu kesabaran. Kalau di dunia maya ditambahkan lagi perlu kewaspadaan yang ekstra dalam menjalani bisnis itu. Atau anda akan kehilangan sesuatu aset yang anda tidak berdaya untuk menuntut kepada siapa. Begitu mengerikannya ? Ya pada kenyataannya memang demikian, tetapi mengapa masih banyak orang NEKAT tetap berbisnis online-trading kripto ini? Nah itulah seninya, itulah tantangannya dan sekligus itulah celah yang ada bagi orang yang nekat-nekat dan "nothing to loose" saja. Itu hanya gambaran, padahal disemua kegiatan bisnis atau usaha tidak ada yang aman, semua terkait dan terbalut dengan resiko.Dan kita hanya sanggup untuk meminimalisir resiko tersebut, karena tidak ada usaha yang NOL RESIKO, tidak ada. Kalaupun ada biasanya itu RESIKO itu sendiri yakni anda ditipu, kalau dalam dunia maya disebut sebagai SCAM. Bagi saya kena SCAM sudah terbiasa, padahal saya tidak kurang waspadanya, tetapi itulah saya tidak akan pernah kapok menjadi pengusaha online, karena saya percaya pengorbanan saya yang berupa: - terkena SCAM, tidak dibayar, situsnya tutup dan investasi sudah saya lakukan, kerugian waktu dan material - itu adalah MODAL saya yang harus saya perjuangkan kembali agar berkembang, bukan saja kembali modal tetapi agar modal kembali berserta keuntungan. Kalau saya berhenti ketika pertama terkena SCAM maka waktu, tenaga dan materi (uang) yang saya keluarkan pastilah akan sia-sia. Tidak kembali modal apalagi untung. Satu saja pesan saya, kalau anda tidak mau mengambil resiko, ya tinggalkan saja bisnisnya. Tidak ada paksaan, kata orang NAMANYA JUGA USAHA, jadi bagi yang mau saja, dan bagi yang ingin menguasai ilmu dan bagi yang tertantang dengan berbagai rintangan, resiko dan keuntungan yang mungkin di dapat. Tidak ada sesuatu yang instan, itu kata kuncinya. Jangan jadikan bisnis seperti perjudian, bisnis perlakukan seperti bisnis, disana ada ketekunan, kesabaran, upgrade ilmu, relasi, rasa kecewa bahkan putus asa, rasa was-was, dan jangan lupa ada rasa bahagia dan kepuasan juga. Pada intinya sama seperti usaha di dunia nyata. Faktor keserakahan dan pengendalian diri jauh lebih menantang di bisnis dunia maya ini. Jangan serakah dengan untung yang "tidak masuk akal", biasa saja, untung besar biasa, rugi besar juga biasa. Saya tidak akan menggurui anda, hanya sharing pengalaman dan berbagi saja. Masing-masing orang pasti punya pengalaman sendiri-sendiri dan kesuksesannya pun relatif, menurut cara pandang yang bersangkutan.

IKUTI FORUM YANG RELEVAN
Dalam meng-upgrade ilmu, kita haruslah rajin berdiskusi dengan rekan-rekan bisnis di dunia maya ini. Salah satu cara yaitu mengikuti forum. Anda bisa berinteraksi dengan pelaku bisnis lainnya. Minta pendapat dari yang lebih berpengalaman, minta tips dan trik untuk melancarkan bisnis anda, juga anda bisa menilik dan mengawasi situs mana yang mungkin berubah menjadi situs penipuan (fraud/scam), situs mana yang sehat, dan yang mungkin pailit. Tetapi adab dalam forum-forum dunia maya adalah ketika kita baru bergabung hanyalah bisa menyimak, dan sedikit komen, setelah status anda bukan Newbie lagi, biasanya anda dipersilahkan membuat thread/topik yang bisa anda sajikan di forum tersebut. Ini perlu ketelatenan dan peran aktif anda dalam forum tersebut.
Silahkan anda kunjungi dan kalau mungkin bergabung (bagi yang belum) : 
 
1.  Forum Bitcoin Indonesia

2.  MyStellar.org

 3. Emoney Space

Sementara hanya saya berikan tiga website forum, dan ini cukup efektif dalam mengupgrade ilmu anda.


WALLET
1. Coinpayments, multi wallet untuk 5 tahun gan

Daftar Sini

2.Blockchain, multi wallet.

Daftar sini gan

3.DOGE wallet

Daftar di marih

4.Ethereum wallet

Daftar Sini


WEBSITE TRADING (JUAL BELI)
Saran saja gan, situs Trading bisa hanya dijadikan wallet SEMENTARA saja ya,... ketika hasil jual beli agan kantongin tuh ke wallet yang tetap. (di atas). Bahkan ada beberapa situs yang melarang anda dengan sengaja menjadikan situsnya hanya untuk sebagai wallet sementara, dan anda diperingatkan beberapa kali, bila anda abai pastilah akan dibanned akun anda disitus trading kripto tersebut.

INDONESIA
Bitcoin Indonesia, dulu bernama VIP Bitcoin akan tetapi sekarang berganti nama menjadi Indodax, website ini paling populer digunakan saat ini oleh orang Indonesia. Untuk yang berdomisili di Indonesia saya menyarankan untuk mendaftar di situs Indodax ini, bisa menggunakan bank lokal, kalau saya pribadi menggunakan BRI sebagai tempat untuk menarik keuntungan perdagangannya.



LUAR NEGERI
1.Cryptopia
Sayang sekali Situs ini sudah dinyatakan pailit di akhir 2019 lalu.

2. Binance
Situs ini saya rekomendasikan sebagai salah satu tempat untuk trading/jual beli mata uang kripto/mata uang digital
 
Daftar sini

3.Poloniex
Situs ini lebih lama dari Binance dan masih bisa dipercaya untuk anda berdagang-jualbeli mata uang kripto. Pastikan akun anda terverivikasi, karena kalau belum terverivikasi sangat terbatas jumlah yang bisa anda tarik/withdraw atau jumlahnya dibatasi.Saya juga merekomendasikan situs Poloniex ini.

Daftar sini

4.Coinbase,
Untuk membuat wallet BTC, LTC, ETH, BTC Cash, Lumens Stellar (XLM), dan mungkin akan bertambah lagi mata uangnya. Sudah cukup lama situs ini eksis, dan merupakan salah satu situs yang saya ikuti dan kekurangannya tidak bisa transfer langsung ke Bank Lokal Indonesia. Tapi dari semuanya situs ini terpercaya.

Daftar sini

SOLUSI
Tidak ada yang instan dalam sebuah pencapaian kesuksesan, ini terasa klise dan mainstream akan tetapi itulah kenyataan yang ada. Mau tidak mau harus kita lewat jalan yang tidak mengenakkan ini, yaitu proses. Dan masing-masing pribadi berbeda-beda prosesnya ada yang cepat, cepat sekali dan stagnan bahkan ada yang tidak tahan dengan proses dan berhenti. Sekali lagi saya tidak menggurui anda, hanya berbagi. Team Work memang sangat diperlukan dalam bisnis online ini. Bagi anda yang sudah mempunyai, itu akan lebih baik, bagi yang belum, anda harus membangunnya, biar sukses bersama-sama tim anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar